Tugas dan Fungsi

Sub Bagian Pengadaan Barang dan Jasa mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa yang terkait dengan pengadaan barang dan jasa.

1. melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, pelaksanaan pembinaan umum, pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi, pelaksanaan norma, standar, prosedur, dan kriteria, pengkajian, pemantauan, evaluasi dan pelaporan, serta harmonisasi pelaksanaan urusan pemerintahan di bidang pengadaan barang dan jasa.
2. menyusun rencana kegiatan Sub Bagian Pengadaan Barang dan Jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
3. menyiapkan bahan koordinasi dengan kelompok kerja pengadaan barang dan jasa dalam tugas pokok dan menyusun rencana pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.
4. melaksanakan penghimpunan seluruh kegiatan pelelangan dengan berkoordinasi pada setiap oiganisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten untuk selanjutnya menjadi tugas dan tanggung jawab Kelompok Kerja dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.
5. menyusun jadwal dan menetapkan tata cara pelaksanaan pengadaan.
6. melakukan pengusulan tenaga ahli dalam hal pengadaan barang dan jasa bersifat khusus atau memerlukan keahlian khusus yang berasal dari pegawai negeri ataupun swasta.
7. menyiapkan bahan koordinasi dengan kelompok kerja pengadaan barang dan jasa dan organisasi perangkat daerah dalam memberikan saran dan pendapat hukum untuk menyelesaikan masalah proses pengadaan barang dan jasa.
8. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian sesuai dengan tugas dan fungsinya.