Tugas dan fungsi

Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Bagian Pembangunan yang terkait dengan perencanaan, evaluasi dan pelaporan.

1. melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, pelaksanaan pembinaan umum, pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi, pelaksanaan norma, standar, prosedur, dan kriteria, pengkajian, pemantauan, evaluasi dan pelaporan, serta harmonisasi pelaksanaan urusan pemerintahan di bidang perencanaan, evaluasi dan pelaporan.
2. mengumpulkan, menghimpun dan mengolah data dan informasi yang berhubungan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan program pembangunan yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.
3. mengumpulkan bahan dalam rangka analisis dan evaluasi perkembangan pelaksanaan kegiatan pembangunan.
4. menyiapkan data dan bahan dalam rangka penyusunan laporan pelaksanaan kegiatan pembangunan daerah.
5. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kegiatan pembangunan.
6. menyiapkan dan penyerasian program dan anggaran antar unit organisasi Sekretariat Daerah.
7. menyiapkan bahan penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Sekretariat Daerah.
8. menyiapkan bahan penyusunan konsep Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Sekretariat Daerah.
9. menyiapkan bahan penyusunan data dalam rangka pelaksanaan monitoring, evaluasi, pelaporan dan dokumentasi program dan anggaran di lingkungan kesekretariatan daerah.
10. menyiapkan bahan penyusunan program kerja, pelaporan, rumah tangga dan urusan tata usaha Sub Bagian.
11. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian sesuai dengan tugas dan fungsinya.